Inilah 8 Fakta Unik Tentang Vagina yang Mungkin Belum Kamu Ketahui!

Mulai dari dapat mensterilkan dirinya sendiri, sanggup meregang sampai 200 kali lipat( serta senantiasa dapat kembali ke wujud semula!). Apalagi siapa sangka bila Miss V nyatanya mempunyai pH yang mirip dengan wine! Telah siap Cosmo ajak buat mengenali kenyataan mind- blowing yang lain tentang Miss V?


Gambar oleh Engin Akyurt dari Pixabay


8 Kenyataan Unik Tentang Miss V yang Bisa jadi Belum Kalian Tahu!

Miss Cheerful senantiasa jadi organ yang istimewa( serta amazing!) dalam hidup kita. Terdapat banyak perihal unexpected yang dapat terjalin di dasar situ. Psst... ayo menyingkap kenyataannya satu per satu!


Mulai dari dapat mensterilkan dirinya sendiri, sanggup meregang sampai 200 kali lipat( serta senantiasa dapat kembali ke wujud semula!). Apalagi siapa sangka bila Miss V nyatanya mempunyai pH yang mirip dengan wine! Telah siap Cosmo ajak buat mengenali kenyataan mind- blowing yang lain tentang Miss V?


1. Dapat berikan ketahui kapan masa produktif kamu

Jadi tidak hanya mengenali masa produktif lewat aplikasi kalender siklus haid, saat ini kalian pula dapat melihatnya dari warna lendir yang dikeluarkan oleh serviks. Miss V hendak menghasilkan lendir serviks yang bercorak putih bening, tidak berbau, serta stretchy dikala kita merambah masa produktif.


2. Mempunyai banyak kuman baik di dalamnya

Zona Miss Cheerful merupakan suatu ekosistem yang terdiri dari kuman serta jamur baik di dalamnya. Buat melindungi penyeimbang pH di dasar situ, hendaknya kalian tidak melaksanakan douching. Mensterilkan Miss V lewat douching malah hendak buatnya iritasi serta dapat merangsang penyakit semacam bacterial vaginosis dan peradangan jamur.


3. Okay, Miss V pula dapat mensterilkan dirinya sendiri

It’ s magical, right? Inilah yang membedakan Miss V dengan organ badan kita yang lain! Walaupun begitu, zona Miss V terbilang sangat sensitif. Sangat kerap membersihkannya dengan sabun( terlebih yang mengadung parfum) malah dapat menimbulkan kelembapannya tersendat. Lumayan bantu Miss V mensterilkan diri dengan memakai air hangat, kemudian keringkan dengan kain ataupun tisu bersih setelahnya.


4. Miss V nyatanya mempunyai pH keasaman yang mirip dengan wine

Miss V yang sehat biasanya mempunyai kandungan pH dekat 3, 8– 4, 5. Yang mana nyatanya kandungan asam tersebut mirip dengan pH wine ialah 3- 4. Wow!


5. Jadi salah satunya organ yang sanggup meregang serta kembali lagi ke wujud semula!

Pada dikala melahirkan, Miss V apalagi sanggup meregang sampai 200% dari wujud awal mulanya! Tidak hanya itu, Miss V pula salah satunya organ badan manusia yang dapat kembali ke wujud semula lagi walaupun sudah meregang.“ Jadi Miss V Kamu tidak hendak berganti begitu saja kala Kamu melahirkan, melaksanakan seks dengan Mr. Happy yang besar, ataupun memakai dildo berdimensi large,” ucap Hilda Hutcherson, MD, seseorang Profesor obgyn di Columbia University Medical Center.


6. Klitoris jauh lebih sensitif dibandingkan Mr. Happy

Mengerti kah kalian kalau klitoris mempunyai lebih dari 8. 000 titik saraf yang buatnya begitu sensitif atas rangsangan, sentuhan, temperatur, serta tekanan. Itu kenapa klitoris dapat membuat kita merasakan kenikmatan intim secara optimal. Sebaliknya Mr. Happy“ cuma" memiliki dekat 4. 000 titik saraf di dalamnya.


7. Well, Miss V tidaklah suatu black hole

Sempat berpikir Miss Cheerful dapat melenyapkan apa saja di dalamnya( semacam tampon ataupun menstrual cup)? Of course not, babes! Di dalam zona kewanitaan kita ada mulut rahim ataupun serviks yang siap menghalangi benda- benda asing berdimensi besar yang masuk ke dalamnya. Fiuuh!


8. Membengkak sampai 2 kali lipat dikala terangsang

Fenomena dimensi Miss V yang membengkak sampai 2 hingga 3 kali lipat diucap selaku tenting. Ini umumnya terjalin dikala kalian lagi terangsang. Lewat tenting, Miss V juga dapat lebih gampang memusatkan mani ke arah serviks buat mengawali proses pembuahannya. 



*Dikutip dari berbagai sumber