Inilah 7 Fakta Unik tentang Bitcoin yang mungkin belum Kamu ketahui

Kalian tentu ketahui jika Bitcoin ialah‘ The King of Crypto’. Sebab tidak cuma sangat terkenal, Bitcoin pula dinilai sangat mempunyai utilitas serta fundamental yang sangat bagus.


Gambar oleh MichaelWuensch dari Pixabay


Bisa jadi, fakta- fakta tentang Bitcoin ditemui oleh Satoshi Nakamoto serta cuma mempunyai pasokan optimal 21 juta tidak hendak kita bahas di postingan kali ini. Sebab postingan ini hendak mangulas tentang fakta- fakta unik yang belum kalian tahu.


Jadi tulisan ini, bukan cuma buat trader pendatang baru, tetapi pula sesuai buat trader yang telah pro ataupun buat periset semacam mahasiswa yang lagi belajar di universitas.


Apa saja 7 Kenyataan Unik yang Belum Kalian Ketahui tentang Bitcoin?


1. Pasokan Optimal Bitcoin Tidak Hingga 21 Juta

Sepanjang ini, kalian tentu mengenali kalau pasokan optimal Bitcoin cuma 21 juta BTC. Sementara itu sesungguhnya total pasokan optimal Bitcoin yang benar merupakan 20, 999, 987. 4679 BTC.


Lalu, mengapa sepanjang ini diucap 21 juta? Tidak terdapat alibi yang tentu mengapa orang- orang malah menggenapkannya ke 21 juta BTC. Dapat saja supaya penyebutannya lebih sederhana.


Namun, perihal ini jadi berita baik untuk kita seluruh. Sebab bila supply ataupun pasokan Bitcoin terus menjadi sedikit, hingga biayanya dapat bertambah. Sebab salah satu aspek yang sangat mempengaruhi terhadap pergerakan harga Bitcoin merupakan supply serta demand.


2. Makna Nama Satoshi Nakamoto

Kenyataan unik kedua merupakan masih belum jelas serta masih belum terungkap siapa sesungguhnya Satoshi Nakamoto. Apakah orang tersebut merupakan seorang ataupun suatu lembaga?


Sebab Satoshi Nakamoto sepanjang ini diakui selaku nama anonim. Sebab orang- orang menyembunyikan siapa pendiri Bitcoin sesungguhnya.


Tetapi mengerti kah kalian, secara harfiah makna dari nama Satoshi Nakamoto? Nama tersebut berasal dari Bahasa Jepang dimana‘ Satoshi’ berarti orang yang bijaksana.


Setelah itu, ‘ Naka’ berarti inside ataupun di dalam. Sebaliknya‘ Moto’ maksudnya‘ relationship’ ataupun ikatan.


Nama Satoshi sesungguhnya lumayan menempel untuk kita. Sebab nama ini jadi nama tokoh utama di Film Anime Pokemon serta pula nama filmmaker nya, Satoshi Tajiri.


3. Satuan Satoshi serta Milisatoshi

Kenyataan unik tentang Bitcoin selanjutnya merupakan bila satuan Bitcoin merupakan BTC, begitu pula satuan Ethereum ialah ETH. Misalnya, kita mau membeli Bitcoin dengan jumlah 1 BTC.


Namun, mengerti kah kalian, satuan terkecil dari Bitcoin merupakan Satoshi. 0, 0000001 BTC sama dengan 1 Satoshi. Pula terdapat pecahan terkecil lagi ialah 0, 000000000001 BTC sama dengan 1 Milisatoshi.


Pecahan ini digunakan sebab BTC telah mahal serta susah didapatkan di dunia tambang. Jadi, orang- orang menukarkan ataupun bertransaksi memakai BTC dengan nominal yang sangat kecil.


Ini pula alibi mengapa Bitcoin dapat dibeli di Indodax mulai dari Rp10 ribu saja. Ini pula berarti kalau 1 Bitcoin dapat dipunyai oleh miliaran orang. Jadi, walaupun pasokannya sedikit ataupun cuma 21 juta keping saja, kalian tidak butuh kehilangan bitcoin.


4. Satoshi Nakamoto Dipercaya Mempunyai Bitcoin Sampai 1, 1 Juta BTC

Kenyataan unik tentang Bitcoin selanjutnya merupakan Satoshi Nakamoto dipercaya sudah menambang 700. 000 sampai 1, 1 juta BTC memakai satu pc Windows dari tahun 2009 sampai 2010.


Pada komunitas Bitcoin meyakini tidak terdapat satupun hasil dari BTC yang ditambang Satoshi tersebar.


Dapat disimpulkan kalau terdapat dekat 1, 1 juta BTC yang tersimpan serta tidak diedarkan. Jadi, pasokan bitcoin terus menjadi sedikit, sehingga dapat jadi alibi meningkatnya harga.


5. Bitcoin Bukan Cryptocurrency Pertama

Selanjutnya, kenyataan unik Bitcoin merupakan kalau Bitcoin tidaklah cryptocurrency awal yang ditemui. Kenyataannya tahun 1989, David Chaum sudah menghasilkan Digicash.


Namun, Bitcoin ciptaan Satoshi Nakamoto ialah peninggalan desentralisasi awal yang diciptakan oleh manusia.


6. FBI Sita 1, 5 Persen Bitcoin dari Web Black Market Silk Road

Kenyataan unik tentang bitcoin berikutnya merupakan dikala tentang Web The Silk Road. FBI sudah sukses menyita 1, 5 persen dari total Bitcoin yang terdapat dari web pasar hitam The SIlk Road.


FBI kesimpulannya menyita web tersebut serta meningkatkan fitur keamanan baru buat menghindari pasar hitam Bitcoin berjalan kembali.


7. Diterima Selaku Pembayaran Duit Kuliah

Kenyataan unik tentang Bitcoin yang terakhir merupakan Bitcoin pula diterima selaku pembayaran duit kuliah di salah satu Universitas. Di postingan tadinya, Indodax. academy sudah menuliskan pembayaran unik dari pendapatan atlet serta membeli supercar memakai Bitcoin. Namun, merupakan universitas Nicosia Cyprus, ialah universitas awal kali yang menerima Bitcoin buat pembayaran duit kuliah. Normal saja, sebab Cyprus pula sudah melegalkan transaksi Bitcoin.